Fasilkom UMRI mengadakan Studium General: Peran Teknologi Mobile untuk membangun jiwa technopreneur  Mahasiswa.

Perkembangan ICT, khususnya perkembangan teknologi komputer yang beralih dari desktop ke mobile device begitu cepat dan membuat orang dapat bekerja secara dinamis tanpa harus duduk berjam-jam di depan komputer. Terbukti, menurut laporan Nielsen, lebih dari 65 persen orang Indonesia bekerja dan mengakses jejaring sosial via mobile device.

Perkembangan teknologi mobile dan gadget yang sedemikian cepat membawa perkembangan bagi mobile apps yang juga semakin berkembang. Aplikasi game dan aplikasi sosial dan berbagai aplikasi lainnya berbasis mobile semakin marak ini ditengarai dengan jumlah mobile apps yang digelontorkan pengembang perankat mobile ke berbagai mobile apps.store.

Oleh karena itu, pada tanggal 26 September 2014, Fasilkom UMRI mengadakan General Stadium tentang Mobile Application dengan mengundang Jimmy Halim dari Samsung R&D Institute Indonesia sebuah divisi dari Samsung Indonesia untuk pengembangan Apps untuk Samsung Mobile.

Jimmy  banyak sharing pengalaman mengenai bagaimana model bisnis dari mobile apps dari yang paling sederhana sampai yagn enterprise demikian juga bagaimana memulai bisnis dibidang mobile apps melakukan promosi terhadap mobile apss yang dihasilkan dan memberikan contoh-contoh startup yang eksis di Indonesia. Tidak lupa juga trik-trik supaya mobile apps yang dihasilkan dapat menjadi produk yang layak jual dan diminati oleh pengguna. Pada kesempatan ini, mahasiswa UMRI sangat antusias menanyakan berbagai hal tentang bisnis mobile apps, mulai dari bagaimana memulai bisnis, trik dan tips dalam memulai  dan peluang untuk membangun mobile apps.

Pada akhir general stadium, Jimmy Halim menegaskan bahwa bisnis mobile apps akan terus berkembang, dimana siapa saja dapat masuk menjadi pemain dan juga tidak harus merupakan corporate yang mapan, dengan creativitas dan apps yang berkualitas.

Dokumentasi dari Studium General dapat dilihat disini

 

 

Tags: