Assosiasi Perguruan Tinggi Komputer  (APTIKOM) menyelenggarakan KONIK 2014.

Pada tanggal 4-6 Desember 2014 akan dilaksanakan Musyawarah Nasional Assosiasi Perguruan Tinggi Komputer  (APTIKOM) berlokasi di Grand Clarion Hotel dan Convention, Makassar. Fakultas Ilmu Komputer UMRI sebagai salah satu anggota APTIKOM turut serta dalam menyukseskan gelaran acara yang akan berlangsung di Makasar.  Adapun rangkaian acara APTIKOM berupa MUNAS IV APTIKOM 2014 yang dilangsungkan di Grand Clarion Hoten & Convention, JL. A.P Pettarani, Makasar dimana salah satu agendanya adalah bagaimana menyusun kurikulum untuk Perguruan Tinggi Komputer yang berbasis kompetensi sesuai dengan curricula 2013.  Disamping itu juga membahas kebijakan-kebijakan pemerintah terkait perguruan tinggi Komputer. Agenda lainnya beripa Call of Paper (KONIK) yang juga dilaksanakan ditempat yang sama.

Dari Fasilkom UMRI diutus Ibu Devvy Sarwinda, S.Si, M.Kom untuk hadir sebagai peserta. Selain sebagai peserta MUNAS, Ibu Devvi Sarwinda juga presentasi makalah untuk paper yang diterima di KONIK 2014 Makasar.

Pada helatan KONIK 2014, Fasilkom berhasil meloloskan 2 (dua) Paper yang berjudul “Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Pemerintah Daerah Menggunakan Rapid Application Development. Studi Kasus: KabupatenSiak” dengan pemakalah Bpk. Ibnu Daqiqil, Devvi Sarwinda dan Mulyanto dari Fasilkom UMRI. Paper ke-2 berjudul “Implementasi profile matching dan copeland score pada sistem pendukung keputusan kelompok untuk evaluasi pemohon hibah usaha” dengan pemakalah Ibu Fitriani Muttakin dan Bapak Azhari SN dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

 

 

Tags: ,