FASILKOM UMRI loloskan 2 (dua) Proposal Program Kreatif Mahasiswa DIKTI. Tahun ini, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Riau (FASILKOM UMRI)   berhasil meloloskan proposal Program Kreatif Mahasiswa  (PKM) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) untuk tahun anggaran 2015.  UMRI mengirimkan 11 Proposal dimana 5 proposal berasal dari FASILKOM UMRI untuk bersaing mendapatkan dana PKM, dan pada tahap seleksi berhasil meloloskan 2 proposal untuk didandai oleh Dirjen Dikti.

Dua proposal dari FASILKOM UMRI lolos tahap seleksi bersama dengan 7.664 proposal dari seluruh Universitas di Indonesia. Adapun proposal yang lolos seleksi berjudul Inovasi Early Warning Sistem “Karhut” Sebagai Solusi Sistem Deteksi Dini Kebakaran Hutan Menggunakan Arduino Dan Sensor Co yang dengan ketua pelaksana Marendra Dicky Eka Surya dan proposal dengan judul “Simawas“ Sistem Informasi Pengawasan Komputer Anak Sebagai Solusi Gerakan Internet Sehat Dan Aman dengan ketua pelaksana Muhammad Naser.  kedua proposal selanjutnya akan dibimbing oleh bapak Ibnu Daqiqil ID.

PKM merupakan program yang dilaksanakan selama 1 tahun anggaran dengan Program PKM yang ditawarkan terdiri dari enam kategori yakni PKM Penelitian (PKM-P), PKM Penerapan Teknologi (PKM-PT), PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Pengabdian pada Masyarakat (PKM-M), PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT).

FASILKOM UMRI berusaha untuk terus meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam mengikuti Program Kreatif Mahasiswa.  salah satunya dengan mengadakan Gerakan 100 proposal yang akan diselenggarakan untuk menyongsong PKM 2015/2016 dengan melakukan workshop, seminar dan bimbingan bagi mahasiswa yang ingin berpartisipasi untuk PKM 2015/2016.

 

 

 

 

Tags: