• icon Fakultas Ilmu Komputer
  • icon fasilkom@umri.ac.id

Opening Hours: Monday to Saturay - 8 Am to 5 Pm

Fasilkom UMRI Laksanakan Yudisium Periode Ganjil 2022/2023

Event
Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaksanakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Yudisium kepada calon wisudawan Sarjana bagi mahasiswa yang lulus pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2022-2023. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dekan Fasilkom Doni Winarso, M.Kom yang dilaksanakan di ballroom The Zuri hotel  pada Kamis, 11 Mei 2023, pukul 08.00 WIB-selesai.
Hadir dalam kegiatan tersebut Para Anggota Senat, Wakil dekan Fasilkom, Soni, M.Kom, Ketua Program Studi Sistem Informasi, Edo Arribe, MMSI, Ketua Program Studi Teknik Informatika, Yulia Fatma, M.Cs, Sekretaris Prodi Teknik Informatika Regiolina Hayami, M.Kom serta seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan dilingkungan Fakultas Ilmu Komputer UMRI.
Periode ini Fasilkom UMRI meluluskan sebanyak 37 orang mahasiswa yang terdiri dari 19 mahasiswa dari prodi Sistem Informasi dan 18 mahasiswa dari prodi Teknik Informatika. Yudisium dan wisuda periode ini Fasilkom berhasil meluluskan 8 mahasiswa dari prodi Teknik Informatika  dengan masa studi 3,5 tahun atau 7 semester. hal ini menjadi prestasi yang membanggakan karena salah satunya akan  menjadi mahasiswa pemuncak universitas pada wisuda ke XXIV UMRI tahun ini. mahasiswa tersebut adalah Junaris Alfianto dengan IPK 3,91.
Dekan Fasilkom dalam pidatonya mengatakan " Fakultas Ilmu Komputer, terus berusaha untuk memberikan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas, sesuai dengan perkembangan teknologi informasi yang pesat. Dalam era digital yang terus berkembang, kemampuan di bidang komputer dan teknologi informasi sangatlah penting. Oleh karena itu, kami mengarahkan kalian untuk menjadi ahli dalam bidang ini dan berkontribusi dalam memajukan ilmu komputer dan teknologi informasi di masyarakat" Selain itu beliau juga berpesan "Sebagai lulusan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Riau, kalian juga diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan dalam kehidupan sehari hari dan dalam praktik profesional kalian. Kejujuran, keadilan, tanggung jawab, dan rasa empati harus selalu menjadi landasan dalam setiap langkah yang kita ambil."
Kegiatan Yudisium berjalan dengan lancar dan ditutup dengan hiburan serta makan bersama seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu Komputer UMRI.